PSSI Siap Tanggung Biaya Mahal Tes COVID-19 Klub Liga 1

Football5Star.com, Indonesia – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, berjanji akan membiayai soal biaya mahal tes COVID-19 untuk para klub-klub Liga 1 2020. Mereka jua sudah mengeluarkan buku panduan protokol kesehatan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah sepakat akan melanjutkan Liga 1 2020 awal Oktober mendatang. Mereka jua sudah berkoordinasi dengan Gugus Tugas COVID-19 terkait rencana tersebut.

Nah, dalam koordinasi itu, PSSI diwajibkan Gugus Tugas untuk memastikan klub-klub peserta melakukan setidaknya melakukan tes COVID-19 kepada staf, pelatih, hingga pemainnya sebelum Liga 1 2020 digulirkan lagi. Biayanya jelas akan sangat mahal.

“Kami sudah mengeluarkan buku panduan untuk protokol kesehatan. Disesuaikan dengan jadwal yang ada seperti kegiatan di lapangan. Nanti di lapangan ada ring satu, dua, dan tiga termasuk mungkin kami akan melakukan tes COVID-19 secara berkala. Mungkin itu akan ditanggung oleh PSSI. Insya Allah,” ungkap Mochamad Iriawan kepada wartawan.

Saat ini, lanjut Iriawan, PSSI berkoordinasi dengan PT LIB terkait rencana melakukan tes masal COVID-19 kepada peserta Liga 1 2020. Dia jua belum tahu soal besaran biaya yang akan dikeluarkan.

“PT LIB akan berkomunikasi kembali dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2. Kami akan jelaskan nanti setelah penghitungan oleh PT LIB. Kami sudah berkomunikasi dengan beberapa klub. Memang ada yang keberatan, ada yang tidak. Tentunya, akan didiskusikan dengan PSSI. Seyogyanya, memang seharusnya PSSI yang menanggung itu,” pungkas Iriawan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More