PSSI Soal TC Timnas U-19: Kalau Bisa ke Bulan, Berangkat!

Football5Star.com, Indonesia – Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku berterima kasih kepada pemerintah yang mendukung eksistensi Timnas U-19 Indonesia. Bahkan, soal TC Timnas U-19 mau ke bulan pun akan didukung oleh pemerintah.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia memang menjalani pemusatan latihan panjang di Kroasia. Mereka di sana menjalani total 11 pertandingan melawan sejumlah negara dan klub sampai akhir Oktober ini.

Tak cuma Kroasia, Garuda Muda juga bakalan TC di Prancis Desember mendatang. Nantinya di sana pasukan Shin Tae-yong akan ikut dalam Turnamen Toulon melawan sejumlah negara kuat dunia.

PSSI Soal TC Timnas U-19: Kalau Bisa ke Bulan, Berangkat! Timnas U-19 Indonesia Sudah Tak Punya Agenda Uji Coba di Kroasia Perasaan Mengganjal Shin Tae-yong Usai Timnas U-19 Hajar Hajduk Split

Hal itu dilakukan oleh PSSI semata-mata demi mempersiapkan Witan Sulaiman cs di ajang Piala Asia U-19 dan Piala Dunia 2021. Apalagi, serangkaian program itu didukung penuh oeh pemerintah lewat kucuran dana.

“Kita sengaja siapkan maksimal buat mereka (Timnas Indonesia U-19) agar bisa memberikan prestasi yang membanggakan, di mana pak Menpora (Zainudin Amali) pada saat rapat dengan kami menyampaikan pemerintah akan mendukung PSSI,” kata Mochamad Iriawan.

Garuda Muda rencananya akan langsung pulang ke Indonesia per 26 Oktober, lebih cepat dari jadwal semula 28 Oktober. Hal itu karena mereka gagal mendapatkan calon lawan lagi yang semula direncanakan bertanding 23 dan 26 Oktober.

“Di manapun akan melakukan TC. Misalnya kalau bisa ke bulan kita ke bulan melakukan TC didukung,” tutup mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More