PSSI Spanyol Kaji Format Baru Piala Super Spanyol

Football5star.com, Indonesia – Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol, Luis Rubiales, mengusulkan penggunaan format baru untuk gelaran Piala Super Spanyol. Nantinya, pengumuman resmi akan dilakukan pada konferensi luar biasa, April mendatang.

Format saat ini merupakan sistem yang telah diterapkan sejak 1988 yakni mempertemukan juara liga dan Copa del Rey dalam dua pertemuan. Dalam format baru nanti, Rubiales mengusulkan, para peserta yang ikut akan dikembangkan menjadi empat tim. Rinciannya adalah dua tim teratas La Liga, nantinya akan diadu dengan dua finalis Copa del Rey.

Selain itu, Rubiales menyampaikan bahwa Piala Super Spanyol akan kembali dipertandingkan di luar Spanyol seperti ketika Barcelona menghadapi Sevilla, Agustus lalu. Namun, hingga saat ini masih dikaji pemilihan tim jika dua tim teratas juga merupakan finalis Copa del Rey.

Ernesto Valverde - Barcelona - @FCBarcelona

@FCBarcelona

Barcelona merupakan tim tersukses dalam ajang Piala Super Spanyol dengan total mengoleksi 13 gelar sejak pertama kali digelar. Sementara rival abadi mereka, Real Madrid, membuntuti di tempat kedua dengan 10 gelar.

Lionel Messi dkk masih berpeluang besar untuk kembali ambil bagian dalam turnamen ini. Sejauh ini, mereka masih kokoh di puncak klasemen LaLiga. Selain itu, mereka berpeluang lolos ke final Copa del Rey, syaratnya dengan mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu, akhir Februari

Comments
Loading...