PSSI Sudah Jelaskan Soal Kongres Pemilihan Ketum kepada Kemenpora

Football5Star.com – PSSI sudah menjelaskan kepada Kemenpora soal Kongres Pemilihan yang rencananya dihelat 2 November mendatang. Hal itu disampaikan langsung oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Seperti diketahui, sebelumnya Kemenpora memang sempat bertanya-tanya mengapa PSSI kukuh menggelar kongres pada 2 November. Padahal, FIFA sudah mengistruksikan PSSI memilih caketum dan cawaketum serta jajaran anggota Komite Eksekutif (Exco) pada awal 2020.

Akan tetapi, Kemenpora akhirnya mendapatkan penjelasan langsung dari PSSI. PSSI dalam penjelasannya menunjukkan dokumen resmi dari FIFA.

BOPI - Sesmenpora Gatot Dewa - PSSI Ratu Tisha - Football5star

“Berdasarkan informasi resmi dari PSSI yang disampaikan oleh Sekjen PSSI pada19 Oktober 2019 pagi dengan menunjukkan dokumen resmi terbaru dari FIFA, bahwa FIFA tidak keberatan bagi PSSI untuk mengadakan Kongres pada tanggal 2 November 2019,” tulis rilis Kemenpora.

Kemenpora sendiri diakui sangat membutuhkan konfirmasi. Sebab, mereka cuma tahu FIFA ingin PSSI menggelar kongres tahun depan.

“Konfirmasi ini perlu diperoleh Kemenpora, karena semula FIFA hanya menghendaki Kongres untuk diadakan pada bulan Januari 2020. Namun sudah dirubah berdasarkan info terbaru. Kemenpora telah juga meminta PSSI untuk sesegera mungkin menyampaikan laporan rencana pelaksanaan Kongres PSSI kepada Menpora,” tutup dia.

Comments
Loading...