PSSI Tak Akan Gelar Uji Coba Internasional Untuk Timnas U-22 Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, memastikan tidak akan ada uji coba internasional untuk timnas U-22 Indonesia.  Firza Andhika dkk saat ini sedang mempersiapkan diri menyambut kualifikasi Piala Asia U-23 2020, yang akan berlangsung pada pertengahan Maret mendatang.

Dalam sesi penyambutan timnas U-22 Indonesia di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/2) malam, Tisha membeberkan alasan tidak ada uji coba. Meski demikian, ia tetap meminta para pemain untuk fokus ke kualifikasi.

“Kalau untuk uji coba internasional, tidak ada rencana ke sana karena memang waktu persiapan yang mepet. Selain itu, saya suda berkomunikasi dengan Coach Indra Sjafri bahwa pengalaman para pemain di turnamen kemarin sudah cukup,” papar Tisha.

Timnas U-22 Indonesia - PSSI - Football5star - Andy Setyo
f5s

“Jadi, untuk uji coba internasioal yang agak mewah sepertinya tidak akan ada.  Justru saat ini kami sedang mengupayakan melakukan uji coba melawan klub-klub lokal peserta Liga 1,” katanya melanjutkan.

Timnas U-22 Indonesia berhasil keluar sebagai juara dalam ajang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Pada laga final di Kamboja, anak asuh Indra Sjafri berhasil mengejar ketertinggalan 0-1, untuk bangkit 2-1 melawan Thailand.

Ini merupakan gelar pertama bagi timnas U-22 di ajang Piala AFF. Sementara bagi Indra Sjafri, ini adalah kedua kalinya ia membawa tim nasional kelompok umur Indonesia berjaya di AFF. Sebelumnya, ia pernah melakukan hal serupa bersama Evan Dimas dkk, 2013 silam.

Comments
Loading...