PSSI Targetkan Liga 1 Masuk 5 Besar Asia

Football5star.com, Indonesia – Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria serius dalam meningkatkan kualitas kompetisi nasional. Tidak tanggung-tanggung, ia menargetkan pada 2022 Liga 1 bisa masuk jajaran lima besar liga terbaik di Asia.

Pernyataan tersebut disampaikan Tisha pada peluncuran Liga 1 2019 di Jakarta, Senin (13/5) sore. Dalam kesempatan itu, ia memaparkan target tersebut bisa tercapai jika kompetisi sepak bola nasional terus bergulir sehat.

“PSSI punya target, tidak hanya timnas Olimpiade 2024, pada 2022 liga kita ada di top 5 Asia. Kita bisa bersinergi dari dukungan seluruh pihak, termasuk pemerintah dan sponsor,” ucapnya.

f5s

“Kita bisa tunjukkan pada 2022 nanti kita bisa masuk lima besar liga utama Asia. Kita ingin menumbuhkan industri sepak bola yang sehat agar target lolos Olimpiade bisa tercapai.

Namun, wanita lulusan ITB tersebut mengingatkan banyak tantangan yang menunggu sepak bola nasional. Oleh karena itu, ia meminta kepada masyarakat untuk sama-sama mengawasi bergulirnya kualitas kompetisi dalam negeri.

“Kalau tidak ada drama bukan sepak bola. Junjung tinggi seluruh sportivitas, persatuan, dan respect. Untuk klub, saya ucapkan selamat bertanding. Kita ciptakan harmonisasi dalam sepak bola yang baik,” lanjutnya.

Liga 1 2019 akan bergulir pada 15 Mei 2019 pekan ini. Pertandingan pembuka akan mempertemukan PSS Sleman dan Arema FC di Stadion Maguwoharjo.  

Comments
Loading...