PSSI Ternyata Sempat Incar Park Hang-seo

Football5Star.com – PSSI ternyata dilaporkan sempat membidik pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo jauh sebelum menunjuk Shin Tae-yong. Hal itu terjadi pada Maret 2019 silam dan PSSI sudah menghubungi agen sang pelatih.

Seperti diketahui, PSSI baru saja memperkenalkan Shin Tae-yong sebagai nahkoda anyar Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu diikat oleh PSSI selama empat tahun ke depan.

Akan tetapi, jauh sebelum menunjuk Tae-yong PSSI ternyata pernah mendekati Park Hang-seo. Kabar itu dihembuskan oleh media Korsel, Cho Sun, yang mencoba merayu sang pelatih.

Kendati begitu, Park nyatanya memilih bertahan bersama Vietnam. Otoritas sepak bola Indonesia itu dilaporkan tertarik memakai jasa Park karena berhasil membawa Vietnam hingga ke final Piala Asia U-23 2018 silam.

Park sendiri baru saja memperpanjang kontraknya dengan Vietnam selama tiga tahun ke depan. Perpanjangan kontraknya itu membuat dia mendapatkan gaji 50 ribu dolar AS atau Rp 701 juta per bulannya.

Sepak terjang Park Hang-seo di Vietnam memang sangat gemilang. Sejak resmi ditunjuk pada 29 September 2017, Park sukses membawa Timnas U-23 Vietnam lolos ke final Piala Asia U-23 2018, dan menembus semifinal Asian Games 2018 silam.

Pada 15 Desember 2018, Vietnam di bawahnya jua sukses menjuarai Piala AFF setelah mengalahkan Malaysia di final. Itu adalah gelar pertama Vietnam dalam sepuluh tahun. Teranyar, dia jua membawa Vietnam menjuarai SEA Games pertamanya.

Comments are closed.