PSSI Tetapkan Rudy Eka Priyambada Sebagai Pelatih Timnas Putri

Football5star.com, Indonesia – Timnas putri Indonesia akan memiliki nakhoda baru. Dia adalah mantan pelatih Tira Persikabo, Rudy Eka Priyambada.

Penunjukan ini dilakukan PSSI pada rapat Komite Eksekutif Rabu (20/1/2021) di Jakarta. Dalam seleksi yang dilakukan oleh tim direktur teknik, federasi tertarik dengan program yang dipaparkan Rudy.

“Pelatih timnas wanita sudah ditetapkan, yakni Rudy Eka Priyambada. Penunjukkan ini berdasarkan rekomendasi dari hasil seleksi yang dilakukan oleh tim direktur teknik,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, di laman federasi, Jumat (22/1/2021).

Anggaran Setengah Trilian buat Timnas Indonesia Ditarik, Begini Kata PSSI Soal Nasib Liga 1 2020, Pekan Depan Bakal Ada Jawaban PSSI Marah-Marah Soal Aturan Suporter, Ini Reaksi PT LIB Yunus Nusi Janji Tak Akan Overlap Seperti Ratu Tisha di PSSI
Jawa Pos

“Banyak persyaratan dan hal teknis yang menjadi pertimbangan oleh tim dirtek dalam melakukan proses seleksi para kandidat. Para kandidat sudah diseleksi secara matang dan penunjukan ini sudah diputuskan pada rapat komite eksekutif,” ia menambahkan.

Kendati sudah ditetapkan sebagai pelatih timnas putri Indonesia, eks nakhoda PS Tira masih harus menjalani tes tambahan. Dalam waktu dekat dia akan dites wawancara dan psikotes oleh PSSI.

Rudy Eka Priyambada adalah salah satu pelatih muda potensial di Indonesia. Pada usia yang baru menginjak 38 tahun dia sudah mendapat banyak pengalaman dan telah mengantongi lisensi A AFC.

Nama Pelatih 38 tahun pertama kali menanjak bersama Tira Persikabo pada Liga 1 2018. Ia berhasil menyelamatkan klub dari jeratan degradasi.

Semusim kemudian Rudy hengkang ke Persebaya Surabaya. Tapi posisinya bukan sebagai pelatih kepala, melainkan pelatih fisik.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More