PSSI Tunggu Balasan FIFA Soal Protes Sanksi Berat

Banner E-Magazine Januari 2020

Football5Star.com – PSSI masih menunggu balasan FIFA terkait protesnya terhadap sanksi yang berat. Mereka berharap induk sepak bola dunia itu memberi keringanan kepada Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia mendapatkan sanksi berat dari FIFA karena dianggap melanggar kode disiplin pasal 12 dan 16. FIFA akhirnya menghukum Indonesia bertanding sekali tanpa penonton dan denda 200 ribu Swiss franc atau sekitar Rp 2,8 miliar.

Hal itu buntut dari peristiwa di Stadion Bukit Jalil beberapa waktu lalu. Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan FIFA.

“Kita sudah minta Sekjen (Ratu Tisha) komunikasi dengan FIFA agar ditinjau kembali. Karena terlalu berat,” ungkap pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Salah satu yang PSSI minta diringankan adalah soal pertandingan tanpa penonton. Hukuman itu berarti membuat Indonesia harus tampil tanpa penonton saat menjamu Uni Emirates Arab (UEA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 31 Maret 2020.

“Selain dendanya besar kita juga enggak ada penonton lawan UEA. Kayaknya kurang gimana gitu. Pertandingan memang tak menentukan tapi kan bergensi juga,” tutup dia.