PSSI Usahakan Indonesia Vs Islandia Bermain Di GBK

Football5star.com, Indonesia – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), mengusahakan laga persahabatan antara Timnas U-23 Indonesia vs Timnas Islandia bisa diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan itu akan berlangsung, 14 Januari 2018 mendatang.

Seperti yang diketahui, stadion kebanggan tanah air itu sedang mengalami proses akhir renovasi jelang gelaran akbar Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Agustus mendatang.  Menurut wakil presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, beberapa waktu lalu, pemugaran GBK akan rampung akhir bulan ini.

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha, sudah mengeluarkan surat ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Surat itu berisikan izin menggunakan stadion tersebut. Rencananya Laga melawan Islandia nanti juga dibarengi dengan acara peresmian GBK.

Terbaru, Tisha mengunjungi GBK untuk meninjau kesiapan venue tersebut, Minggu (24/12/2017). Dia ditemani Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK Gatot Tetuko dan Direktur Cipta Karya Sri Hartoyo.

“Pembangunan dan renovasi Stadion Gelora Bung Karno sudah memasuki tahap akhir. Stadion ini direncanakan akan diresmikan pada tanggal 14 Januari 2018 mendatang. Sekaligus diharapkan bisa digelar laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia,” bunyi keterangan PSSI melalui akun instagram resmi mereka, Minggu (24/12/2017).

Selain menghadapi Timnas U-23 Indonesia di GBK, Islandia juga akan menjajal kekuatan Indonesian Selection. Tim tersebut akan diisi oleh pemain Liga 1 pilihan publik tanah air. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 11 Januari 2018.

Comments
Loading...