PSSI Usulkan Liga 1 Lanjut September dan Tak Ada Degradasi

Football5Star.com, Indonesia – Hasil rapat virtual PSSI dengan perwakilan klub Liga 1, Liga 2, asosiasi pemain dan pelatih, menghasilkan beberapa usulan. Salah satunya adalah melanjutkan Liga 1 pada bulan September 2020.

Dirangkum dari Bola Nusantara, PSSI mengusulkan bahwa Liga 1 akan dilanjutkan pada bulan September 2020. Alasannya karena adanya Piala Dunia U-20 yang akan diadakan di Indonesia pada tahun depan menjadikan Liga 1 nanti diharapkan akan menjadi ajang pemanasan bagi para pemain timnas.

Mereka juga mengusulkan pemain timnas Indonesia U-19 harus dimasukkan ke dalam tim yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2 untuk mengasah penampilan mereka di kompetisi resmi.

PSIS Semarang - Wahyoe Winarto - Liga 1 2020 - @psisfcofficial
@psisfcofficial

Kompetisi ini juga nantinya akan dijadikan ajang untuk promosi Piala Dunia U-20 2021.

Protokol kesehatan nantinya akan dilaksanakan dengan ketat. Aturan protokol kesehatan sudah disiapkan dari tim medis PSSI dan dr. Syarif Alwi.

Usulan lain dari PSSI terkait Liga 1 2020 adalah dihilangkannya degradasi dan juga promosi dua klub Liga 2 ke Liga 1. Selain itu, seluruh pertandingan nantinya akan dipusatkan di Pulau Jawa. Seluruh klub nantinya juga akan mendapatkan subsidi sebesar Rp800 Juta.

Tapi, semua hal ini masih merupakan sebuah usulan dan belum bersifat resmi. Rencananya PSSI akan mengambil keputusan pada rapat komite eksekutif yang akan digelar setelah pertemuan ini atau paling lambat pada 3 Juni 2020.