PSV dan AZ Satu Suara dengan Ajax Soal Eredivisie Musim Ini

Football5Star.com, Indonesia – Tuntutan AFC Ajax kepada KNVB untuk menghentikan secara resmi Eredivisie musim ini mendapat dukungan dari klub-klub teras lain. PSV Eindhoven dan AZ Alkmaar telah mengungkapkan hal yang sama. Kedua klub itu menilai tak realistis bila kompetisi diteruskan.

“Kami melihat tak ada cara yang dapat disepakati untuk memainkan sisa pertandingan. Pertama-tama karena kesehatan masyarakat. Itu adalah hal terpenting. Selain itu, kami yakin bermain hingga musim panas seperti disarankan UEFA tidak dapat dijalankan,” urai Manajer Umum PSV Eindhoven, Toon Gebrands, soal kelangsungan Eredivisie seperti dikutip Football5Star.com dari Football Oranje.

Hal senada diungkapkan Manajer Umum AZ Alkmaar, Robert Eenhoorn. Secara khusus, dia menyoroti pandemi Virus Corona yang belum dapat dipastikan titik akhirnya. Hal itu membuat Eredivisie sulit dipastikan dapat bergulir kembali.

“Kami lebih tahu dari siapa pun abhawa ini akan jadi putusan sangat sulit. namun, kami menilai situasi Corona saat ini sangat mencemaskan dan memainkan sisa laga tanpa penonton jadi prioritas nomor dua bagi kami. Lagi pula, ketidakpastian masih terlalu besar soal perkembangan Virus Corona ini ke depan,” kata Eenhoorn.

Sebelumnya, Marc Overmars dari Ajax terang-terangan menuding KNVB tak punya hati bila memaksa Eredivisie musim ini harus dilanjutkan. Dia bahkan tak ragu menyamakan KNVB dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Selain PSV Eindhoven, AZ Alkmaar, dan Ajax, ada beberapa klub lain yang juga menginginkan Eredivisie resmi dihentikan. Di antaranya adalah klub-klub semenjana. Sebut saja RKC Waalwijk, ADO Den Haag, dan PEC Zwolle.