PSV Eindhoven Segera Putuskan Masa Depan Ricardo Rodriguez

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Belanda, PSV Eindhoven, dikabarkan siap mempermanenkan status Ricardo Rodriguez dari AC Milan dalam waktu dekat. Rodriguez siap dipermanenkan setelah menunjukkan penampilan yang cukup baik bersama PSV musim ini.

Menurut laporan dari Eindhovens Dagblad PSV tak butuh dana besar untuk mempermanenkan jasa Rodriguez. Mereka hanya harus mengucurkan dana sebesar 1 juta Euro karena kontrak Rodriguez bersama AC Milan akan habis pada 2021 mendatang.

Satu hal yang menghambat niat PSV untuk mempermanenkan jasa Rodriguez adalah besaran gaji sang pemain. Saat ini, Rodriguez mendapatkan upah sebesar 3 juta Euro per musimnya dari Rossonerri. Namun, Rodriguez dikabarkan siap memotong gajinya demi bisa bertahan di Belanda.

Ricardo Rodriguez - AC Milan - PSV - Getty Images
Getty Images

Selain itu, PSV juga dikabarkan siap melepas Denzel Dumfries ke AC Milan sebagai pelicin untuk mempermenkan jasa Rodriguez. Akan tetapi, kedua klub belum melakukan pembicaraan terkait opsi ini.

Ricardo Rodriguez diangkut PSV dari AC Milan pada bursa transfer Januari lalu dengan status pinjaman selama enam bulan. Di Belanda, Rodriguez berhasil menunjukkan performa yang cukup baik dalam enam laga bersama De Boeren.

Rodriguez dilepas Rossonerri setelah posisinya tergeser oleh Theo Hernandez. Penampilan apik Hernandez sepanjang musim 2019-20 membuat Rodriguez sudah tak lagi mendapat tempat di tim utama.

Rodriguez didatangkan Rossonerri dari Wolfsburg pada 2017 lalu dengan banderol 15 juta Euro. Selama 2,5 musim bermain di Italia, Rodriguez berhasil mengumpulkan 93 penampilan di semua kompetisi.