PT LIB Akhirnya Pastikan Liga 1 Tak Akan Dilanjut Februari

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) memastikan kalau Liga 1 2020 tak akan dilanjutkan Februari 2021. Karena memang waktu persiapan yang mepet, lalu izin dari polisi juga belum turun.

Sebenarnya, PSSI dan PT LIB sudah beberapa kali merencanakan melanjutkan kompetisi. Mereka sempat ingin gulirkan liga per September, lalu mundur Oktober, November, hingga berencana putar lagi Februari 2021.

Akan tetapi, PSSI dan PT LIB bisa berencana, tapi kepolisian yang menentukan. Pihak keamanan hingga kini belum juga menurunkan izin buat Liga 1. Kini andai mau memaksakan Liga 1 dilanjut Februari, tampaknya sangat mustahil. Hal itu diakui sendiri oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

madura united psm mAKASSARDirektur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita (liga-indonesia.id)

“Jika melihat dari managers meeting beberapa waktu yang lalu, setiap tim itu idealnya menggelar tim selama satu bulan tidak mungkin satu minggu. Jika PT LIB mendapatkan surat izin pada 25 Januari, maka tidak mungkin kompetisi digelar pada awal Februari,” kata Akhmad Hadian kepada awak media.

Meski memang, Akhmad Hadian mengaku kalau PT LIB belum bisa memastikan soal Liga 1. Semuanya diserahkan kepada forum. Sebab nantinya akan ada rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI terkait masa depan kompetisi.

“Tapi kembali, saya belum bisa putuskan itu. Semua akan kembali saya diskusikan ketika pertemuan dengan para pemilik klub 22 Januari mendatang. Setelah itu baru saya putuskan dan hasilnya saya akan berikan kepada PSSI untuk dibahas di Rapat Exco,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More