PT LIB Akui PSM Makassar Terancam Tak Boleh Mentas di Liga 1 2021

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengakui PSM Makassar terancam tak bisa berkompetisi di Liga 1 2021. Mereka berharap PSM bisa segera mengurus permasalahan ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, PSM dihukum FIFA tak boleh mendaftarkan pemain dalam tiga periode sekaligus. Hal itu buntut dari laporan mantan pemainnya, Giancarlo Rodrigues, yang gajinya belum juga dibayar oleh pihak klub berjuluk Juku Eja itu.

Tentu, hukuman itu membuat PSM Makassar kini terancam tak bisa mentas di seluruh kompetisi resmi PSSI. PT LIB berharap tim berjuluk Juku Eja itu segera melunasi kewajiban kepada Giancarlo agar sanksi dari FIFA bisa dicabut. Karena PSM memang tak boleh mendaftarkan pemain, baik itu lama atau baru untuk tiga periode bursa transfer Liga 1.

Tunggak Gaji Pemain Asing, FIFA Jatuhkan Hukuman kepada PSM

Kan Liga 1 2021 Insyaallah mulai jalan Juni. Saran saya, PSM agar segera menyelesaikan sesuai surat keputusan FIFA,” ungkap Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, saat dihubungi Football5Star.com.

“Penyelesaian itu supaya PSM bisa ikut dalam kompetisi. Karena, PSM salah satu klub tradisional Indonesia dan punya sejarah panjang,” sambung dia.

PT LIB, kata Akhmad Hadian Lukita, tak bisa mencampuri permasalahan ini. Karena memang, ini sudah masuk ke dalam ranah FIFA atas laporan Giancarlo Rodrigues. “Intinya, kami berharap permasalahan PSM ini bisa selesai sebelum Liga 1 2021 berjalan,” pungkas Akhmad Hadian.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More