PT LIB Lunasi Utang Kepada Klub Peserta Liga

Footbal5star.com, Indonesia – Berlinton Siahaan selaku perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kewajiban terhadap klub yang sempat tertunda. Pada pertemuan di kantor LIB, Selasa (6/2), ia memastikannya semuanya sudah selesai.

“Kami sampaikan bahwa semua kewajiban klub sebesar 7.5 Miliar per klub, terhitung hari ini sudah terbayarkan ke seluruh klub. Totalnya mencapai 38 Milyar lebih,” ucap Berlinton.

“Semua kewajiban itu termasuk untuk hadiah Liga 2 yang sebenarnya sudah lunas sejak lama,” lanjutnya.

liga-indonesia.id

Sebelumnya, para kontestan Liga 1 menyatakan belum akan bersiap mengikuti liga jika seluruh utang operator dilunasi. Dengan kepastian ini, Berlinton berharap tidak ada lagi kesimpangsiuran mengenai kewajiban yang sering diungkit para klub.

“Untuk hal-hal yang lebih detil, nanti akan kami adakan pertemuan lanjutan pada tanggal 8 Maret 2018. Di situ, akan dibeberkan beberapa hal yang selama ini menjadi ganjalan para klub,” katanya menambahkan.

Kosongnya jeda kompetisi tahun ini diisi oleh beberapa turnamen pramusim sepanjang tiga bulan belakangan. Mulai dari Suramadu Cup, Piala Presiden, hingga Piala Gubernur Kaltim. Terbaru, Bhayangkara FC menggelar Turnamen Jakajaya dalam waktu dekat.

Momen ini juga dimanfaatkan oleh beberapa klub untuk menjajal beberapa pemain jelang mengarungi liga yang mulai menemui titik terang. Musim depan, Liga 1 kedatangan tiga kontestan baru yakni Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan PSIS Semarang.

Comments
Loading...