PT LIB Soal Akomodasi: Kami Sediakan Dua Bus untuk Setiap Tim

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB), menyebut soal akomodasi tim-tim yang bermarkas di Pulau Jawa, termasuk saat laga tandang. Mereka bahkan menyediakan dua bus untuk masing-masing tim.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan kembali dilanjutkan Oktober mendatang. Seluruh pertandingan rencananya akan dipusatkan di Pulau Jawa dan tanpa penonton. PT LIB sendiri menyanggupi beberapa permintaan klub soal akomodasi tim.

Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyampaikan kalau semua akomodasi akan ditanggung pihaknya. Mereka jua menyediakan dua bus karena ingin ada jaga jarak antarpemain meski satu tim.

“Jadi kita handle semua yang away, bus setiap tim kita kasih dua, karena kami ingin juga physical distancing dipatuhi. Kami tidak ingin berangkat satu bus. Satu tim dua bus. Itu di luar subsidi setiap away yang menydiakan dari PT LIB,” ungkap Akhmad Hadian Lukita kepada wartawan.

Demikian pula dengan protokol kesehatan. LIB, kata dia, sudah mempersiapkan segalanya. Termasuk nanti akan ada rapat soal medis dengan para klub Liga 1 awal September mendatang. Hal itu sambil memantau perkembangan virus tersebut.

“Nanti medical meeting awal Aeptember biar lebih cepat. Kenapa tidak sekarang? karena perkembangan pandemi kan lebih dekat lebih ketahuan. Misal ada daerah yang tadinya merah terus jadi hijau, jadi pertimbangannya di situ. Kita mulai di awal September kan Oktobernya sudah kick-off,” tutup dia.

Akhmad Hadian LukitaLiga 1 2020PT Liga Indonesia Baru