PT LIB Sudah Tentukan Kick-off Piala Indonesia 2018

Football5star.com, Indonesia – Musim ini akan menjadi sangat melelahkan bagi insan sepak bola Indonesia. Pasalnya, selain kompetisi utama seperti Liga 1 dan 2, masih ada Piala Indonesia yang dalam waktu dekat akan bergulir.

Kabar tersebut dibeberkan langsung oleh COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, pada pertemuan di Hotel Sultan, Kamis (8/3) sore. Ia memastikan pihaknya tengah menggodok format turnamen yang memepertemukan klub-klub dari kasta berbeda tersebut.

Oh In-kyun-Persib Bandung
twitter.com/persib

“Piala Indonesia, 100 persen akan digelar April 2018. Diperkirakan memakan waktu hingga Desember nanti, atau bahkan Januari tahun depan,” ujar Tigor singkat.

“Pada pertemuan tadi juga sempat dibahas mengenai turnamen ini. Sampai saat ini, komunikasi masih akan tetap dilakukan dengan pihak PSSI,” lanjutnya.

Kepastian digelarnnya Piala Indonesia ini tentu menimbulkan kekhawatiran terganggunya jadwal kompetisi. Karena, selain liga, masih ada beberap agenda besar sepanjang 2018 seperti Asian Games, Piala AFF, serta Pemilihan Kepala Daerah.

“Kami masih memikirkan bagaimana menyiasati jadwal karena dipastikan akan ada beberapa pekan padat. Memang yang sudah ketahuan baru Asian Games, AFF, dan Pilkada. Nanti setidaknya ada sembilan pekan padat,” tambah Direktur Utama PT LIB, Berlinton Siahaan.

Sebelumnya, Berlinton sudah memasitkan bahwa kompetisi Liga 1 akan bergulir pada 23 Maret 2018. Bhayangkara FC sebagai juara bertahan, dijadwalkan bertemu Persija Jakarta selaku juara Piala Presiden 2018.

Comments
Loading...