PT LIB Tangguhkan Babak Delapan Besar Liga 2

Football5star.com, Indonesia – Delapan tim akhirnya memastikan diri masuk kedalam babak delapan besar Liga 2. Namun PT. Liga Indonesia Baru secara resmi menyatakan penundaan babak tersebut.

Hal itu diketahui melalui surat dari PT. LIB bernomor 362/LIB/X/2017 yang berisikan penangguhan babak delapan besar. Surat tersebut terlihat ditandatangani oleh Berlinton Siahaan selaku Dirut PT. LIB, dan dikeluarkan pada Jumat, (13/10/2017).  Disitu juga disebutkan bahwa mereka akan mengevaluasi jalannya Liga 2 terlebih dahulu agar bisa berjalan baik kedepannya.

Hal ini kemungkinan berkaitan erat dengan meninggalnya salah satu pendukung Persita Tangerang,Banu Rusman, saat laga melawan PSMS Medan. PT. LIB juga akan memanggil seluruh kontestan delapan besar untuk membahas hal tersebut.

Di sisi lain, setengah dari jumlah kontestan delapan besar adalah klub dari Pulau Jawa yaitu Persis Solo, PSIS Semarang, Persebaya Surabaya, dan Mojokerto Putra.

Klub asal Kalimantan menyumbangkan dua tim yaitu Martapura FC dan Kalteng Putra. Dua kontestan sisanya berasal dari Sumatera yaitu PSMS Medan dan PSPS Riau.

Kedelapan tim tersebut dipecah menjadi dua grup sesuai dengan peringkat yang mereka raih selama babak 16 besar. Grup A dihuni oleh Persis, PSMS, Kalteng Putra, dan Martapura FC. Sedangkan grup B diisi oleh PSiS, PSPS, Persebaya, dan Mojokerto Putra.

Nantinya, sistem setengah kompetisi dengan format Home Tournament akan diterapkan di fase ini. Dua tim teratas dari masing-masing grup berhak mendapatkan tikert ke semifinal.

 

 

 

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More