PT LIB Ungkap Alasan Pemilihan Partai Pembuka Liga 1

Football5star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB), mengungkapkan alasan di balik partai PSS Sleman vs Arema FC yang akan membuka Liga 1 musim 2019 mendatang. Partai tersebut dipilih karena keterlibatan Persija Jakarta di ajang Piala AFC.

Awalnya, PT LIB memutuskan untuk membuka Liga 1 2019 dengan partai antara Persija Jakarta vs Semen Padang pada tanggal 8 Mei. Namun, PT LIB memutuskan untuk mengundur Liga 1 dan kick off akan digelar pada 15 Mei mendatang.

“Sebenarnya Persija yang membuka karena mereka juara musim lalu, tapi mereka tidak bisa karena ada pertandingan di Piala AFC. Persija Jakarta tidak bisa, maka kami kembalikan ke juara Piala Presiden 2019 yaitu Arema FC,” kata Dirk Soplanit, Dirut PT LIB dilansir laman Bola Nusantara.

PT LIB - Liga 1 - PSS Sleman - Arema FC - Pialapresiden. id
Pialapresiden. id

“Lalu kenapa PSS Sleman, karena mereka juara Liga 2 2018, itu latar belakangnya,” imbuhnya menambahkan.

Selais PSS Sleman vs Arema FC, pekan pembuka Liga 1 juga akan menyajikan laga panas lainnya. Diantaranya adalah Bali United vs Persebaya Surabaya, Persela Lamongan vs Madura United, dan Persib Bandung vs Persipura Jayapura.

Di sektor luar lapangan, PT LIB juga sudah menggandeng salah satu perusahaan e-commerce untuk menjadi sponsor utama Liga 1 musim 2019. Sementara itu EMTEK Group melalui Indosiar dan O Channel serta laman vidio.com juga masih akan menjadi pemegang hak siar untuk seluruh partai Liga musim 2019 mendatang.

Comments
Loading...