PT Liga Indonesia Baru Bakal Tambah Subsidi Klub Liga 1 dan Liga 2

Football5Star.com, Indonesia – PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku bisa saaja menambah uang subsidi buat klub kontestan Liga 1 2020. Meski memang sampai saat ini kompetisi masih belum jelas nasibnya.

Seperti diketahui, dengan ditundanya Liga 1 yang semula dijadwalkan 1 Oktober lalu itu mengubah rencana PT LIB. Apalagi meski klub sudah setuju liga dilanjut November, tapi belum memiliki kepastian lantaran izin kepolisian belum turun.

Ada wacana PT LIB akan menambah subsidi ebesar Rp25 juta untuk para kontestan kompetisi. Hal tersebut langsung ditanggapi oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Pria berusia 55 tahun ini tak menyanggah soal kabar tersebut.

akhmad hadian lukita Dirut PT LIB Sudah Berjuang, Tapi Liga 1 Malah Ditunda Dilanjutkan di Tengah Pandemi COVID-19, Liga 1 2020 Bisa Dihentikan LagiSultan HB X Didorong Larang Liga 1 2020 di Jogja, Begini Reaksi PT LIB PSSI Marah-Marah Soal Aturan Suporter, Ini Reaksi PT LIB Klub Wajib Umumkan Pemain yang Terinfeksi COVID-19? Ini Kata LIB Begini Reaksi PT LIB Usai Pemain Persik Positif COVID-19 PSM Makassar Belum Jua Latihan, Ini Kata PT LIB Hal-Hal yang Dilarang Keras di Liga 1 2020, Termasuk Selebrasi Andai Ada Kasus COVID-19 di Liga 1 2020, Bagaimana Sikap LIB? Persebaya Surabaya Terancam Sanksi Turun Kasta? Ini Kata PT LIB

“Sekarang PSSI sedang meminta PT LIB untuk merumuskan bagaimana kontribusi untuk masalah penambahan subsidi tersebut dengan berbagai skenario kapan liga akan dimulai. Sekarang kami ingin mencari opsi terbaik untuk masalah tambahan subsidi ini,” kata Hadian saat dihubungi wartawan.

“Arahan dari PSSI, jika lanjut bulan November, tim Liga 1 akan mendapatkan tambahan subsidi Rp 800 juta pada bulan Maret 2021. Tapi kalau lanjut Desember atau Januari, kami sedang rumuskan yang tepat seperti apa,” sambung dia.

Demikian pula untuk Liga 2. PT LIB mengakui kalau akan ada tambahan subsidi sebesar Rp 25 juta kalau benar-benar kompetisi bisa diputar per November.

“Tambahan uang subsidi Rp25 juta untuk Liga 2 jika kompetisi berjalan bulan November. Kalau di Desember kami dari dari LIB akan membuat formulasinya kembali,” tutup dia.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More