Puas Kalahkan Brunei, Vietnam Fokus Kandaskan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Timnas U-23 Vietnam sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0. Kemenangan telak ini mengantarkan anak asuh Park Hang-seo sebagai pemuncak klasemen sementara Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K. Kini, mereka fokus menatap laga kedua melawan Indonesia.

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo sangat puas dengan kemenangan ini, meskipun Brunei menjadi tim terlemah di Grup K. Terlebih lagi, enam gol yang diciptakan Vietnam lahir dari enam pemain yang berbeda. Artinya, tugas mencetak gol tak hanya dibebankan ke pemain depan saja.

“Saya puas dengan kemenangan ini meskipun tim masih kehilangan sesuatu. Yang terbaik adalah enam gol dicetak oleh enam pemain yang berbeda,” kata Park dikutip Football5star dari VNExpress.

Puas Kalahkan Brunei, Vietnam Fokus Kandaskan Indonesia - Football5star - Twitter @soccervietnam
Twitter @soccervietnam

Vietnam akan menghadapi Indonesia di pertandingan kedua. Kemenangan lawan Brunei tak ada artinya apabila mereka tak menang saat melawan Timnas Indonesia. Karena hasil melawan tim juru kunci tak akan diperhatikan. Maka dari itu, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu meminta anak asuhnya fokus menatap laga melawan Indonesia.

“Saya tidak memikirkan Thailand saat ini. Saat ini, yang saya inginkan adalah bersiap-siap dan mencoba yang terbaik untuk mengalahkan Indonesia di pertandingan berikutnya,” kata Park.

“Thailand dan Indonesia memiliki begitu banyak perubahan sejak Piala AFF U-22 2019. Ada empat perubahan dalam skuat Indonesia, sedangkan Thailand memiliki 15 perubahan. Pemain Indonesia memiliki keterampilan yang baik dan kemampuan mengumpan yang bagus. Tetapi Thailand menunjukkan betapa siapnya mereka. Mereka memiliki kemampuan individu, kerja tim yang hebat, dan juga taktik,” ujar Park Hang-seo.

Comments
Loading...