Puasa Kemenangan di 12 Pertandingan, Cagliari Pecat Rolando Maran

Football5star.com, Indonesia – Puasa kemenangan yang dialami oleh Cagliari dalam 12 pertandingan terakhir akhirnya membuat Rolando Maran kehilangan pekerjaannya. Maran resmi diberhentikan pada Selasa (3/3) petang WIB.

Hingga saat ini, Cagliari masih belum mengumumkan sosok yang akan mengisi posisi Maran. Menurut Sky Sports Italia, mantan pelatih Wolves, Walter Zenga, menjadi kandidat terdepan untuk menggantikan posisi Maran.

Tak hanya Zenga, pelatih tim muda, Max Canzi, juga dikabarkan akan dipromosikan ke tim utama. Sky Sports mengabarkan kalau Gli Isolani akan mengumumkan penunjukkan Zenga dalam waktu dekat.

Rolando Maran - Cagliari - Birmingham Mail
Birmingham Mail

“Cagliari Calcio resmi mengumumkan telah memberhentikan Rolando Maran dari posisinya sebagai pelatih tim utama. Dalam waktu yang sama, pihak klub juga memutus kerja sama dengan asisten pelatih, Christian Maraner serta analis pertandingan, Gianluca Maran,” tulis pernyataan Cagliari.

“Pihak klub ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tiga sosok itu yang sudah menunjukkan profesionalitas, kompetensi, serta keseriusannya semenjak hari pertama di sini.”

Pada paruh pertama Liga Italia musim ini, Maran berhasil menunjukkan kinerja yang luar biasa. Bermodalkan pemain-pemain seperti Radja Nainggolan, Giovani Simeone, serta Robin Olsen, pria 56 tahun itu sempat membawa Cagliari bersaing di posisi empat besar.

Namun, ia gagal mempersembahkan satu pun kemenangan buat Gli Isolani dalam 12 partai terakhirnya. Pada laga terakhirnya, Cagliari harus takluk dari AS Roma dengan skor 3-4 dan kini terjebak di 11 klasemen Liga Italia dengan koleksi 32 poin.