Puig Berharap Tembus Skuat Utama Barcelona Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Gelandang muda Barcelona, Riqui Puig, berharap bertahan lama di tim asal Catalonia tersebut. Saat ini, ia kembali difokuskan membela tim muda Blaugrana. Pelatih Barca, Ernestro Valverde sempat menjajal kekuatannya di tim senior saat menghadapi SD Huesca.

Puig digadang-gadang menjadi gelandang penting Barcelona di masa depan. Setelah Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, kini Barca punya Sergio Busquets. Ia ada di daftar selanjutnya jika konsisten tampil di level permainan tertinggi.

“Tujuanku adalah untuk tetap berada di sini. Bersama teman-teman di tim serta keluargaku yang lain. Sementara ini biarlah aku bermain untuk Barca B. Aku yakin kesempatan itu akan datang jika aku tetap menampilkan permainan terbaikku,” katanya seperti dikutip dari Football Espana.  

Riqui Puig - Football5star
extratips.com

Dua pertandingan yang dilakoni Puig masing-masing LaLiga dan Copa del Rey. Hingga kini, pelatih Blaugrana, Ernesto Valverde belum memberinya kesempatan tampil kembali. Namun, pemain kelahiran Catalonia itu tetap bersabar menunggu panggilan selanjutnya.

“Kami sudah bertahan sejauh ini dengan mengandalkan pemain-pemain jebolan. Selalu ada jalan bagi pemain jebolan La Masia untuk menembus tim utama. Walaupun hanya sebagian kecil yang beruntung bisa konsisten ada di tim senior,” katanya melanjutkan.

Barcelona berpeluang meraih treble musim ini. Anak asuh Ernesto Valverde masih berpartisipasi dalam tiga kompetisi yakni LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey.

Comments
Loading...