Puja-puji Menyambut Debut Wonderkid 17 Tahun Bersama Manchester United

Football5star.com Indonesia – Kesempatan yang dinanti akhirnya tiba. Pada menit ke-89 pertandingan Liga Inggris melawan Newcastle United, Senin (22/2) dini hari WIB, wonderkid berusia 17 tahun dan 19 hari masuk menyerbu lapangan. Itulah debut Shola Shoretire bersama Manchester United.

Dalam sepekan terakhir, Shola Shoretire memang disebut-sebut akan segera mendapat kesempatan debut bersama Manchester United. Termasuk ketika pertandingan Liga Europa melawan Real Sociedad.

Shola Shoretire debut Manchester United - Twitter @SholaShoretire
Twitter @SholaShoretire

Akan tetapi, momen emas itu datang saat The Red Devis menjamu Newcastle United di Stadion Old Trafford tadi malam. Pemain sayap yang bergabung dengan akademi Manchester United dalam usia 10 tahun tersebut masuk menggantikan Rashford.

“Dia bahkan (debut) lebih muda dariku!” ucap Marcus Rashford menyambut gembira debut Shoretire. Kebetulan, catatan usia Rashford kala debut bersama Red Devils, 18 tahun dan 3 bulan pada 2016, berhasil dilampaui Shola Shoretire.

“Dia memiliki kualitas bagus dan semoga kami akan lebih sering melihatna di lapangan. Dia sudah banyak belajar, kepribadiannya luar biasa, dan dia pantas mendapat kesempatan itu,” urai Rashford menambahkan.

Shola Shoretire memang berhasil melampaui catatan usia Marcus Rashford ketika debut. Namun, dia bukan debutan termuda di skuat Manchester United. Di atasnya, masih ada 6 pemain lain yang menjalani laga perdana dalam usia lebih muda.

Namun, khusus pada era Premier League, Shola Shoretire menjadi debutan termuda kedua di Manchester United setelah Angel Gomes.

Daftar Debutan Termuda dalam Sejarah Manchester United:

  • David Gaskell (16 tahun dan 19 days)
  • Jeff Whitefoot (16 tahun, 3 bulan, 14 hari)
  • Duncan Edwards (16 tahun, 6 bulan, 3 hari)
  • Angel Gomes (16 tahun, 8 bulan, 20 hari)
  • Willie Anderson (16 tahun, 11 bulan, 4 hari)
  • Norman Whiteside (16 tahun, 11 bulan, and 17 hari)
  • Shola Shoretire (17 tahun, dan 19 hari)
Shola Shoretire Manchester United - Twitter @SholaShoretire
Twitter @SholaShoretire

Shola Shoretire disebut sangat pantas mendapatkan debut dan kesempatan lebih banyak bersama tim utama Man United. Pada 2 Februari, saat genap berusia 17 tahun, dia merayakannya dengan hat-trick melawan Blackburn Rovers bersama tim U-23.

Seminggu berselang, Shoretire langsung diganjar kontrak profesional pertama bersama Manchester United. Lalu, kurang dari sebulan setelahnya, debut bersama tim senior bisa dicapainya. “Mimpi benar-benar menjadi nyata,” tulis Shola Shoretire di akun media sosial instagram dan twitter @SholaShoretire.

Bukan kali ini saja Shola Shoretire mengukir catatan elok. pada 2018, ketika usiana 14 tahun, dia tercatat sebagai pemain termuda yang tampil di UEFA Youth League. Dia tampil 15 menit ketika Manchester United menang 2-1 atas Valencia.

“Dia anak muda yang sangat kami percaya. Kami ingin memberi kesempatan dia membuktikan diri. Jika terus berada di jalur yang benar, dia akan memainkan banyak pertandingan bersama kami,” sebut Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More