Puja-puji Solari untuk Vinicius Setelah Madrid Kalahkan Leganes

Football5Star.com, Indonesia – Puja-puji dilontarkan Santiago Solari kepada Vinicius Jr. setelah Real Madrid menang 3-0 atas Leganes pada leg I babak 16-besar Copa del Rey, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB. Dia menilai performa pemain asal Brasil itu sungguh ciamik.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu itu, Vinicus berkontribusi pada dua dari tiga gol Madrid. Pada menit ke-68, dia memberikan assist bagi Lucas Vazquez. Sembilan menit kemudian, dia sendiri yang menjebol gawang lawan.

Gol itu pun bukan gol biasa. Dia mencetaknya dengan cara yang tak biasa. Menerima umpan dari Alvaro Odriozola yang bergerak di sektor kanan, Vinicius melakukan tendangan first time dalam posisi yang sulit dengan bagian dalam kaki kanannya.

“Itu penampilan yang sungguh sangat bagus. Vinicius tengah membuat langkah besar. Dia memang bertalenta, tapi berkembang di Bernabeu dengan dikelilingi para pemain hebat menunjukkan kepercayaan diri dan kegembiraannya saat bola ada di kakinya,” beber Solari seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Pelatih yang meggantikan Julen Lopetegui itu berharap Vinicius terus menunjukkan performa apiknya. “Golnya membuktikan teknik hebat yang dimilikinya. Juga, lihatlah caranya membuat para pemain belakang goyah. Kami harap dia terus berkembang, baik secara individual maupun kolektif,” tambah Solari.

Kemenangan atas Leganes di Copa del Rey menjadi kemenangan pertama yang diraih Madrid pada 2019. Sebelumnya, mereka hanya imbang 2-2 dengan Villarreal dan kalah 0-2 dari Real Sociedad. Keduanya di pentas LaLiga.