Puji Aubameyang, Arteta Bawa-Bawa Harry Kane

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan, Pierre-Emerick Aubameyang tak butuh trofi untuk membuktikan dirinya adalah pemain kelas dunia.

Pierre-Emerick Aubameyang baru saja tampil apik saat membela Arsenal melawan Everton di pekan ke-27 Premier League di Emirates Stadium. Pemain 30 tahun itu mencetak brace alias dua gol.

Arsenal pun berhasil menang dengan skor 3-2 atas Everton. Kemenangan itu membuat The Gunners naik ke peringkat sembilan klasemen sementara Premier League.

Sementara itu bagi Aubameyang sendiri, tambahan dua gol itu membuat dirinya kini mengoleksi 17 gol. Ia kini memuncaki daftar top skorer sementara bersama penyerang Leicester City, Jamie Vardy.

Banyak yang menilai Pierre-Emerick Aubameyang bukanlah pemain kelas dunia, sampai sang bomber meraih gelar bersama Arsenal. Arteta pun tak setuju dengan pendapat ini.

Pierre-Emerick Aubameyang membuat satu gol dalam kemenangan 4-0 Arsenal atas Newcastle United.

“Harry Kane mencetak 30 gol tiap musim, tapi tidak pernah memenangkan Liga Premier. Ada banyak contoh bagus dari pemain yang melakukan fenomenal, tetapi sayangnya ada banyak tim top di negara ini dan hanya satu yang memenangkan liga. Jadi Anda tidak dapat memiliki segalanya dalam hidup,” kata Arteta di Soccerway.

“Jelas para pemain top bermain di klub-klub yang menang terus-menerus, ada lebih banyak dampak pada itu. Tapi kita semua tahu seberapa bagus Auba. Sungguh luar biasa apa yang dia lakukan dan seberapa konsisten dia selama bertahun-tahun untuk melakukannya, yang sangat, sangat sulit dilakukan. Saya pikir kita semua menghargai, setidaknya di klub, nilai dan apa yang dia bawa untuk kami.”

“Saya pikir jika Pierre-Emerick Aubameyang menjadi pencetak gol terbanyak di liga musim lalu dan memenangkan liga, maka dia akan terpilih sebagai pemain terbaik pasti. Anda membutuhkan keduanya. Anda memerlukan kinerja individu dan Anda membutuhkan sisi kolektif tim Anda juga untuk mendukungnya.”

“Di situlah kami harus membuat langkah maju untuk mencoba meyakinkan para pemain top ini agar ingin tetap di klub kami dan menjadi sukses dan bahagia,” Arteta menambahkan.