Puji Lazio, Allegri Tegaskan Juventus Tak Rotasi Pemain

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengapresiasi perlawanan yang ditunjukkan oleh Lazio di perempat final Coppa Italia. Allegri mengaku tidak melakukan rotasi pemain saat menghadapi Lazio karena menganggap Juventus memiliki skuat yang kompetitif.

Meski banyak menciptakan peluang, Juventus sempat ditahan imbang tanpa gol pada babak pertama saat menantang tuan rumah Lazio di Stadion Olimpico, Rabu (20/1). Gol Stephan Lichtsteiner pada babak kedua akhirnya membawa Juventus memastikan tiket semifinal Coppa Italia.

“Saya harus memuji Lazio karena babak pertama berjalan sangat berimbang dan mereka mempertahankan tempo tinggi,” ujar Allegri, seperti dilansir Rai Sport.

“Juventus meningkatkan tempo setelah turun minum, menampilkan permainan yang solid dan tidak membiarkan lawan melepaskan satu pun tembakan ke gawang. Kemudian kami memiliki sejumlah peluang untuk menjadi gol,” sambungnya.

“Saya memuji prra pemain karena ini sama sekali bukan laga yang mudah. Saya tidak suka anggapan merotasi skuat karena memiliki tim yang sangat kompetitif dan selalu sulit untuk membiarkan pemain,” kata Allegri.

“Simone Zaza bermain dengan baik, Alvaro Morata berkembang di babak kedua dan Martin Caceres bekerja sangat keras. Itu hal yang penting karena kami membutuhkan mereka. Bermain di tiga kompetisi, kami membutuhkan seluruh skuat berada dalam kondisi fisik dan psikologis yang baik,” serunya.

“Kami harus tetap rendah hati dan menyadari belum meraih apa pun,” tegas mantan pelatih AC Milan tersebut.

Comments are closed.