Puji Mason Mount, Frank Lampard Sindir Para Bintang Chelsea

Football5Star.com, Indonesia – Mason Mount menjadi pahlawan Chelsea saat menghadapi Fulham, Minggu (17/1/2021) dini hari WIB. Gol tunggal pemain berumur 22 tahun itu membuat anak-anak asuh Frank Lampard mengamankan tiga poin pada laga Liga Inggris tersebut.

Gol Mount juga menjadi pemutus kebuntuan para pemain depan Chelsea pada laga itu. Sepanjang pertandingan, tak satu pun dari Christian Pulisic, Olivier Giroud, Hakim Ziyech, Timo Werner, Tammy Abraham, dan Callum Hudson-Odoi yang mampu menjebol gawang The Cottagers. Padahal, beberapa dari mereka lebih berpengalaman dan lebih ternama.

Tak heran bila Mount mendapatkan pujian dari Lampard selepas pertandingan. Bukan hanya karena gol dan permainannya yang ciamik, melainkan juga karena kinerja dan sikapnya di lapangan. Sang manajer bahkan tak ragu menyebut pemainnya itu sebagai teladan bagi Pulisic cs.

“Saya pikir performa mason secara keseluruhan sungguh fantastis. Dia sangat bagus bagi kami pada tahun lalu, juga tahun ini. Dia adalah contoh saat saya bicara tentang pemain-pemain muda,” urai Frank Lampard seperti dikutip Football5Star.com dari Football London.

Lebih lanjut, Lampard mengungapkan, “Di barisan depan, kami punya Christian Pulisic yang seumur. Kai havertz, juga seumur, lalu Callum Hudson-Odoi, lebih muda. Kami juga punya Tammy, Timo… Mereka semua masih muda. Namun, kembali soal Mason, usaha, sikap, dan kualitas permainannya hari ini luar biasa.”

Mount Lebih Baik dari Lampard

Frank Lampard memuji konsistensi dan performa Mason Mount saat dipercaya tampil.
thesun.co.uk

Tak hanya menyindir para bintang mahal Chelsea, Frank Lampard juga menilai Mason Mount lebih baik dari dirinya. Itu didasarkan pada tahun-tahun pertama bergabung dengan tim utama Chelsea.

“Mason berulang tahun ke-22 pada pekan lalu. Itu adalah umur saat saya bergabung dengan Chelsea. Saya tak langsung memukau dunia pada tahun pertama, tapi Mason sudah tampil dalam begitu banyak pertandingan,” kata Lampard.

Sejak menjalani debut pada musim lalu, Mason Mount memang telah menunjukkan performa apik. Itu sebabnya, dia kerap diandalkan Frank Lampard. Hingga kini, dia sudah menjalani 78 pertandingan di berbagai ajang dengan torehan 11 gol dan 12 assist. Dia juga sudah 13 kali memperkuat timnas Inggris dengan torehan 3 gol dan 1 assist.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More