Pujian Virgil van Dijk untuk Debutan Timnas Belanda

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Kapten Belanda, Virgil van Dijk menaruh perhatian khusus kepada dua debutan Tim Oranje, Steven Bergwijn dan Denzel Dumfries saat menghadapi Jerman pada matchday kedua UEFA Nations League, Minggu (14/10/2018). Ia memuji penampilan kedua pemain muda tersebut yang turut andil dalam memberikan kemenangan.

Virgil van Dijk - Belanda - UEFA Nations League
uefa.com

Bergwijn dan Dumfries diturunkan sejak awal oleh Pelatih Belanda, Ronald Koemen pada pertandingan tersebut. Akan tetapi hanya Dumfries yang bermain selama 90 menit setelah Bergwijn ditarik keluar digantikan Arnaut Groeneveld di babak kedua.

“Mereka adalah pemain yang hebat. Penuh percaya diri dan melakukan dengan sangat baik untuk klub mereka. Mereka menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan malam ini, dan saya sangat senang untuk mereka,” puji Virgil van Dijk seperti dikutip Football5star dari Uefa.com, Minggu (14/10/2018).

Lebih lanjut bek yang bermain untuk Liverpool tersebut menyebutkan bahwa Belanda tak merasa rendah diri saat menghadapi Jerman di laga tersebut. Meski dalam lima pertemuan terakhir Tim Oranje gagal menang dari Die Mannschaft, Virgil van Dijk beranggapan timnya cukup baik dalam bermain.

“Semoga tim ini bisa melangkah sangat jauh. Ini baru permulaan. Kami mulai mengerjakannya sebelum musim panas, ketika kami bermain melawan Inggris di kandang. Kami menuju ke arah yang benar, tetapi kami hanya harus terus bekerja keras dan tetap rendah hati,” harapnya.

Belanda sukses menang dengan skor meyakinkan 3-0 pada pertandingan tersebut. Tambahan tiga poin itu membuat Tim Oranje kini bercokol di posisi kedua Grup 1 Liga 1 UEFA Nations League.

Comments
Loading...