Pukul Pemain Bilbao, Lionel Messi Resmi Hanya Dihukum Dua Laga

Football5Star.com, Indonesia – Komite Federasi Sepakbola Spanyol resmi memberi sanksi dua laga larangan bermain untuk Lionel Messi setelah memukul Asier Villaibre saat laga final Piala Super Spanyol. Dengan begitu Messi hanya tidak akan bermain melawan Cornella di Copa del Rey, dan Elche di La Liga.

Barcelona harus kalah dengan dramatis, 3-2, melawan Athletic Bilbao di final Piala Super Spanyol, (18/1/21). Barcelona unggul 2-1 dan Bilbao berhasil menyamakan kedudukan pada penghujung laga dan memaksa laga berjalan sampai extra time.

Barca langsung kebobolan pada menit ke-93 lewat Inaki Williams dan merubah skor menjadi 3-2. Blaugrana dibuat frustasi sepanjang extra time, sampai akhirnya sang kapten, Messi, tertangkap kamera VAR melayangkan tangannya ke wajah Villaibre saat beradu badan pada menit ke-120 dan terkena kartu merah. Itu merupakan kartu merah pertamanya dalam 753 laga bersama Barcelona.

Beberapa media menyebut bahwa Messi bisa terkena hukuman maksimal 12 laga dan minimal diantara 2-4 laga. Laporan Football5Star.com dari Marca menyebut bahwa Barcelona sudah siap melakukan banding jika Messi mendapatkan sanksi lebih dari 3 laga. Namun Barcelona mengkonfirmasi bahwa mereka tetap akan mengajukan banding atas sanksi ini.

Villaibre sebelumnya sudah mengatakan bahwa perilaku yang dia dapatkan dari Messi adalah perilaku yang kasar. Namun dia mewajarkan karena itu semua bisa terjadi kepada pemain yang sedang frustasi.

“Saya memosisikan tubuhnya agar dia tak dapat melaju. Dia jadi marah dan itu bagi saya sepertinya jelas-jelas sebuah tindakan kasar. Namun, itu normal terjadi pada situasi seperti tadi. Itu bisa terjadi pada pemain mana pun,” kata Villaibre.

Uniknya, dengan hanya disanksi 2 laga, Lionel Messi akan kembali di laga La Liga pada Senin (1/2/21), dimana Barcelona akan berhadapan dengan lawan yang sama, Athletic Bilbao, di Camp Nou.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More