Pulang, Kata yang Saat Ini Ingin Sekali Diwujudkan Makan Konate

Football5Star.com – Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, mengaku sudah sangat rindu keluarganya di Mali. Pulang, menjadi kata yang saat ini ingin diwujukannya tapi tak bisa lantaran COVID-19.

Sebenarnya, tim pelatih Persebaya Surabaya sudah membolehkan pemain asingnya untuk pulang ke negaranya masing-masing. Semula dia masih berkumpul bersama David Aparecido da Silva, Mahmoud Eid, dan Aryn Glen Williams. Namun, ketiga pemain asing Green Force tersebut memutuskan kembali ke negaranya masing-masing.

Tinggal Konate sendirian yang berada di apartermen yang disediakan oleh manajemen Persebaya. Dia ingin sekali pulang karena di Indonesia juga kompetisi sedang ditunda. Tapi, apa daya, keinginannya teradang wabah COVID-19 yang membuat Mali memberlakukan karantina daerah sejak 26 Maret.

Pulang, Kata yang Saat Ini Ingin Sekali Diwujudkan Makan Konate
Persebaya.id

“Saya rindu sekali sama istri. Setiap hari saya komunikasi lewat telepon maupun video call sama dia terus. Istri tahu situasinya sekarang, dia juga rindu sama saya,” ungkap Makan Konate dalam laman resmi Persebaya.

Konate sendiri sering bertukar kabar dengan istrinya di kampung halaman. Apalagi, wabah corona COVID-19 kian hari makin membuatnya ngeri dengan keadaan keluarga di Mali.

“Alhamdulillah, istri dan keluarga semua (kondisi) baik. Untuk sekarang saya tetap di apartemen saja latihan,” papar dia.

Makan Konate batal pulang karena tak ada penerbangan ke Mali sejak diberlakukannya lockdown. “Hingga tadi malam sudah ada 39 kasus. Bahkan bandar udara di Mali sudah menghentikan aktivitas penerbangan,” tutup dia.