Pulang ke Feyenoord, Robin van Persie Jadi Staf Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Legenda Belanda, Robin van Persie, resmi menjadi staf pelatih mantan klubnya, Feyenoord Rotterdam. Van Persie kembali ke Feyenoord setelah pada 2019 mengakhiri kariernya di sana.

Van Persie resmi pensiun dari dunia sepak bola tahun lalu setelah bermain selama 18 tahun secara profesional. RVP memulai kariernya di Feyenoord pada 2001 dan mengakhirinya juga di sana pada 2019.

Mantan pemain timnas Belanda itu mengungkapkan bahwa alasan dia menjadi staf pelatih Feyenoord saat ini karena pelatih Dick Advocaat memintanya.

“Dick memanggil saya dan meminta apakah saya bisa datang. Dan saya tak bisa menolaknya. Ini bukan posisi resmi. Jadi sulit untuk saya memberi gelar. Saya tak melihat diri saya sebagai pelatih penyerang seperti contohnya,” ucap van Persie seperti dikutip Football5Star.com dari The Sun.

Van Persie melanjutkan, “saya pikir ini solusi win-win. Saya akan mencari apakah saya menyukai ini dan membantu staf sedikit. Saya sebenarnya akan melakukan hal ini musim lalu tapi hanya dalam tingkatan terbatas. Selama beberapa tahun terakhir, saya melakukan sesuatu yang saya suka. Saya bekerja sebagai analis di Inggris, saya jalan-jalan dengan keluarga saya. Kita lihat apakah ini juga sesuatu yang saya suka.”

Robin van Persie bermain di Feyenoord selama dua periode. 2001-2004 dan 2018-2019. Pada musim terakhirnya sebagai pesepak bola, RVP masih bisa mencetak 18 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi bersama Feyenoord.

FeyenoordRobin van Persie