Pulang ke Wisla Krakow, Eks Penggawa Dortmund Rela Tak Digaji

Football5star.com, Indonesia – Tempat pertama meniti karier punya makna lebih untuk sebagian besar pesepak bola. Tak terkecuali bagi eks penggawa Borussia Dortmund, Jakub Blaszczykowski. Ia memutuskan kembali ke klub lamanya, Wisla Krakow, tanpa digaji.

Blaszczykowski sejatinya masih terikat kontrak dengan Wolfsburg hingga Juni mendatang. Namun, ia memutuskan kontraknya tersebut untuk pulang ke Krakow.

Nyatanya kepulangan sang pemain memiliki misi ganda, yaitu membantu tim dan rekan-rekan anyarnya untuk bangkit dari keterpurukan. Ya, selain tidak menerima gaji, ia pun rela membayar gaji seluruh pemain klub Polandia itu.

Pemain yang akrab disapa Kuba ini memang tidak memberi uangnya langsung kepada rekan-rekannya itu. Ia memilih untuk memberi uangnya kepada klub agar bisa menggaji skuat Krakow.

Untuk diketahui, juara 13 kali Liga Polandia ini sedang terlilit masalah finansial dalam setahun terakhir. Mereka pun diharuskan menjual beberapa pemain agar mendapat dana segar. Tapi seiring berjalannya waktu, pihak klub mulai tak bisa membayar gaji para pemain selama dua bulan terakhir.

Melihat klub masa kecilnya itu sedang limbung, Kuba tanpa berpikir panjang memutuskan untuk kembali. Bukan tidak mungkin pula pemain yang kariernya menanjak bersama Dortmund ini akan mengakhiri karier sepak bolanya bersama klub yang kini menempati peringkat kedelapan Liga Polandia.

Bersama klub asal Krakow tersebut, Kuba mengoleksi 62 pertandingan serta mencetak tiga gol dan 15 assist. Puncaknya, ia sukses mengantar klubnya itu menjuarai Liga Polandia pada musim 2004-2005.

Comments
Loading...