Pulisic Adalah Pemain Terbaik Amerika Serikat

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – Mantan penggawa timnas Amerika Serikat, Eddie Johnson, mengatakan bahwa Christian Pulisic adalah pemain terbaik Amerika Serikat sepanjang masa. Walaupun masih muda, Johnson yakin Pulisic sudah melebihi pencapaian dari Clint Dempsey dan Landon Donovan.

Saat ini, Johnson sedang melatih Pulisic untuk mempersiapkan penggawa Borussia Dortmund itu menghadapi musim baru Bundesliga. Menurutnya, Pulisic mampu menunjukkan kedewasaan di usianya yang baru menginjak angka 19 tahun.

Christian Pulisic saat menjuarai DFB Pokal 2016-17.
fussball.de

“Dia adalah pemain Amerika Serikat terbaik yang saya pernah saya saksikan. Saya yakin, kemampuannya kini telah melebihi kebolehan dari Landon Donovan, Claudio Reyna dan juga Clint Dempsey. Ia jauh lebih baik dibanding pemain-pemain timnas sekarang,” kata Johnson dilansir laman resmi Bundesliga.

“Saya dibuat terpukau dengan kemanpuannya untuk menerima bola dan membuka ruang. Selain itu, saya juga dibuat terpukau dengan kemampuannya untuk menciptakan peluang dan pergerakan tanpa bolanya,” lanjut pria 34 tahun itu.

Pulisic dan Dortmund kini sedang berada di Amerika Serikat untuk menjalani masa pra-musim. Di partai pertama melawan Manchester City, Die Borussen berhasil meraih kemenangan melalui gol tunggal Mario Goetze.

Di partai selanjutnya melawan Liverpool, Dortmund kembali berhasil meraih kemenangan. Kali ini, giliran 2 gol dari Pulisic dan 1 gol tambahan dari Jacob Bruun Larsen yang membenamkan skuat asuhan Juergen Klopp.