Pulisic Ingin Persembahkan Gelar Bundesliga Sebelum Hengkang

Football5star.com, Indonesia – Penggawa Borussia Dortmund, Christian Pulisic, mengaku ingin mempersembahkan gelar juara Bundesliga sebelum hengkang ke Chelsea musim panas nanti. Ia pun bertekad untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di paruh kedua Bundesliga musim ini.

Pada musim panas mendatang, Pulisic akan hengkang ke Chelsea yang menebusnya dengan mahar 64 juta Euro. Saat ini, ia bermain untuk Der BVB dengan status pinjaman hingga Juni 2019 mendatang.

“Kami semua yakin bisa mencapai sesuatu yang spesial di akhir musim nanti. Saat ini, kami memiliki pemain-pemain yang bagus serta pelatih yang hebat. Selain itu, kami juga saat ini duduk di puncak klasemen Bundesliga,” ujar Pulisic dikutip dari laman resmi Bundesliga.

Christian Pulisic - Borussia Dortmund - Bundesliga - Guardian
Guardian

“Tapi, semua hal itu tak berarti apapun saat ini. Kami harus tetap fokus apabila ingin menjadi juara di akhir musim nanti. Performa kami di paruh pertama musim ini berhasil memberikan kepercayaan diri yang sangat tinggi. Saya rasa, kami pantas ada di puncak klasemen setelah penampilan yang gemilang,” imbuh penggawa timnas Amerika Serikat itu.

Musim ini, Pulisic tak mendapatkan banyak kesempatan bermain karena posisinya telah dihuni oleh Jadon Sancho. Namun, ia tetap berhasil memberikan kontribusi yang maksimal di 11 partai Bundesliga. Selain itu, ia juga berhasil membawa skuat Lucien Favre melaju ke babak 16 besar Liga Champions serta putaran ke-3 DFB Pokal.

“Saya ingin bermain sesering mungkin selagi masih di sini. Saya yakin kami akan mampu meraih hasil yang maksimal di akhir musim nanti apabila terus bermain sebagai tim dan menyingkirkan ego pribadi masing-masing.”

Comments
Loading...