Pulisic Tentukan Masa Depan Pada Januari

Football5star.com, Indonesia – Bintang muda Borussia Dortmund, Christian Pulisic, menyatakan masih tetap fokus memberikan yang terbaik bagi tim. Namun, ia juga mengakui akan menentukan masa depannya pada Januari mendatang.

Kontrak Pulisic bersama Dortmund sebenarnya masih tersisa hingga Juni 2020. Namun, kesempatan bermain yang minim di musim 2018/19 sejauh ini membuatnya dirumorkan sudah tidak kerasan di Stadion Signal Iduna.

pulisic-dortmund-getty-football5star
Getty Images

Kegusaran pemain asal Amerika Serikat tersebut tentu dapat dipahami. Ia total baru tampil sebanyak 12 kali di seluruh kompetisi akibat kalah bersaing dengan bintang muda Inggris, Jadon Sancho, yang mampu mencetak lima gol dan delapan assist dari 17 pertandingan.

Salah satu klub yang diyakini berminat untuk merekrutnya adalah Chelsea. Namun, ia menegaskan bahwa ia belum memikirkan tentang bursa transfer dan hanya ingin terus memberikan yang terbaik bagi Die Borussien.

Apalagi, skuat asuhan Lucien Favre tengah berada di puncak performa. Mereka menduduki puncak klasemen sementara dengan total raihan 27 poin dari 11 laga. Mereka unggul empat poin dari Borussia Moenchengladbach yang menempati peringkat kedua.

“Saya masih berkonsentrasi penuh bersama Dortmund. Kami meraih hasil yang sangat baik di musim ini sejauh ini. Ketika nanti jeda (paruh musim) tiba, barulah saya akan mendiskusikan hal ini dengan Dortmund dan melihat masa depan saya,” kata Pulisic seperti yang dikutip Sky Sports.

Pulisic bergabung dengan Dortmund ketika masih berusia 16 tahun pada 2015. Ia total telah 107 kali membela klub yang identik dengan warna kuning tersebut, mencetak 15 gol.

Comments
Loading...