Puluhan Bobotoh Hadir Langsung Dukung Persib di Stadion PTIK Jakarta

Football5Star.com, Indonesia – Pendukung setia Persib Bandung atau yang biasa disebut Bobotoh hadir langsung mendukung tim kesayangan mereka kala bertandang ke markas Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Bobotoh terlihat memenuhi tribun bagian kanan dari Stadion PTIK. Mereka berjumlah puluhan orang namun sama sekali tak memakai atribut yang menyangkut tim Persib.

Meski sempat dilarang, para bobotoh justru hadir langsung mendukung di stadion. Sebelumnya, Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji menyebut bahwa pihaknya tidak akan memberi kuota bagi suporter Persib.

Hal tersebut dikarenakan pihak tuan rumah tak ingin ada kejadian yang tidak diinginkan diluar jalannya pertandingan. Sebab, suporter Persib kerap bersinggungan dengan suporter Persija atau Jakmania yang merupakan basis rumah mereka sendiri, yakni di Jakarta.

Sumardji pun beralasan pihaknya tak mengeluarkan kuota tiket bagi Bobotoh lantaran tak ingin menimbulkan persoalan negatif di Jakarta.

“Persib tidak dikasih satu pun penonton (kuota tiket, red). Saya tak ingin ada masalah, suporter Bhayangkara boleh lah. Tak mungkin saya harus beri slot buat Bobotoh, nanti timbul persoalan baru di Jakarta,” kata Sumardji beberapa hari lalu.

Namun para suporter Persib nampaknya tak mengindahkan himbauan tersebut. Mereka tetap setia untuk datang mendukung dan bernyanyi 90 menit bergantian dengan suporter Bhayangkara FC, Bharamania.

Pertandingan sendiri berjalan dengan damai. Baik Bobotoh dan Bharamania tak terjadi gesekan dan hanya fokus mendukung tim mereka masing-masing. Hingga pertandingan usai pun tak ada kerusuhan yang terjadi di luar stadion.

Laga antara Bhayangkara FC melawan Persib Bandung sendiri berakhir imbang tanpa gol. Dengan hasil itu, mereka masih tertahan di posisi 10 dan 11 klasemen sementara Liga 1 2019 dengna 28 poin.

Comments
Loading...