Puluhan Gelar Giggs Sama Sekali Tak Membantu saat Jadi Pelatih

Football5Star.com, Indonesia – Selama masih bermain, Ryan Giggs mengantongi banyak gelar bersama Manchester United. Kini ia telah menjadi pelatih bagi negaranya, Wales. Namun, puluhan trofi yang ia raih saat masih aktif bermain tidak bisa membantunya ketika sudah menangani sebuah tim.

Legenda Setan Merah itu resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Wales awal Januari lalu. Ia menggantikan Chris Coleman yang mundur setelah gagal membawa negara persemakmuran Inggris itu gagal melangkah ke Piala Dunia 2018.

Penunjukan pria 43 tahun itu pun menuai pro dan kontra. Tidak adanya pengalaman di dunia kepelatihan membuat banyak orang meragukan kapasitasnya. Begitupula yang dirasakan manajer Timnas wanita Wales, Jayne Ludlow.

zimbio.com

“Perubahan bisa membuat orang-orang sedikit takut. Saya tahu Giggs akan menunjukkan kemampuan terbaiknya bersama tim nasional dan itu sangat lumrah. Tapi saya tidak berpikir karier bermainnya selama ini bisa menyelamatkannya ketika menjadi pelatih,” ujar Ludlow kepada BBC, Rabu (14/2/2018).

“Saya rasa pada akhirnya semua akan kembali pada pribadinya. Orang-orang membicarakan bagaimana trofi yang ia dapatkan ketika masih bermain, tapi itu sangat berbeda ketika anda bekerja sebagai pelatih untuk pertama kalinya,” ia menuturkan.

Giggs merupakan mantan pemain United yang sudah meraih semua gelar yang telah diikutinya. Kendati sukses di tingkat klub, ia gagal total bersama Wales dan tidak pernah membawa negaranya berlaga di Piala Dunia maupun Eropa.

Comments
Loading...