Puluhan Suporter PSM Makassar Dukung Persija di Australia

Football5star.com, Indonesia – Persaingan ketat antara Persija Jakarta dan PSM Makassar dalam perebutan juara Liga 1 2018 lalu tidak membuat kedua pendukung saling hujat. Mereka justru kompak mendukung Persija yang bertanding di Liga Champions Asia saat menghadapi wakil Australia, Newcastle Jets.

Pada laga yang berlangsung di Stadion McDonalds Jones Selasa (12/2/2019) pendukung Persija memang kalah banyak dibanding Newcastle Jets. Tapi di balik minoritasnya fans juara LIga 1 2018 lalu itu, ada pemandangan menarik yang patut dicontoh suporter lainnya di Indonesia.

Salah satu sudut tribun yang ditempati suporter tim tamu justru lebih banyak diisi orang-orang Indonesia yang mengenakan jersey PSM Makassar. Mereka pun terlihat kompak bernyanyi bersama Jakmania yang juga hadir di sana untuk memberikan dukungan pada Macan Kemayoran.

Tua muda, pria wanita, semua bersatu mendukung sat-satunya wakil Indonesia yang sedang bertarung demi melaju ke fase grup Liga Champions Asia. Mereka tidak hanya mewakili Persija, tapi juga Indonesia dengan membawa bendera merah putih di tribun.

Kendati kalah jumlah, para suporter ini tetap memberikan semangat luar biasa untuk mendukung Persija. Tapi upaya tersebut belum membuahkan hasil karena klub ibu kota harus mengakui keunggulan Newcastle Jets dengan skor 1-3.

Adapun pertandingan berjalan seru, di mana hasil akhir harus ditentukan melalui extra time. Kedua tim harus bermain selama 120 menit setelah sama-sama bermain imbang 1-1 selama 90 menit.

Tiga gol yang disarangkan klub Australia itu hanya mampu dibalas sebiji gol lewat sundulan kepala Ramadani Lestaluhu. Kekalahan ini sekaligus membuat Persija terlempar ke kompetisi Piala AFC bersama PSM Makassar.

Comments
Loading...