Puncaki Daftar Top Skorer, Osvaldo Haay Lewati Zico dan Bepe

Football5star.com, Indonesia – Striker kelahiran Jayapura Osvaldo Haay jadi bomber ganas bagi tim nasional U-23 Indonesia di ajang SEA Games 2019. Dua gol yang dicetaknya saat Indonesia kalahkan Laos membuatnya kokoh di posisi puncak daftar top skorer dengan 7 gol.

Jumlah gol Osvaldo ini juga membuatnya melewati jumlah gol yang dicetak oleh para legenda sepak bola Asia Tenggara di ajang SEA Games.

Dikutip Football5star.com dari data rsff, Kamis (5/12/2019), torehan 7 gol Osvaldo Haay melewati jumlah gol yang dicetak oleh legenda Thailand Kiatisuk Senamuang . Pemain yang akrab disapa Zico ini dua kali meraih gelar top skorer SEA Games yakni pada 1997 dan 1999.

getty images

Namun torehan gol Zico di dua SEA Games tersebut hanya 6 gol. Bahkan jumlah gol sementara Osvaldo juga melewati jumlah gol Bambang Pamungkas alias Bepe di ajang SEA Games 2001. Saat itu Bepe hanya mengemas 4 gol.

Jumlah gol sementara Osvaldo sendiri masih besar kemungkinan akan bertambah. Kini ia hanya terpaut dua gol dengan top skorer SEA Games 2003 Sarayoot Chaikamdee yang mencetak 9 gol.

Bepe (Bambang Pamungkas) Dikerjai Habis-habisan oleh Skuat Persija Jakarta - persija-id
persija.id

Sebelum mencetak brace di kemenangan 4-0 Indonesia atas Laos sore tadi, pemain Persebaya Surabaya ini juga mencetak hat-trick saat Indonesia membenamkan Brunei dengan skor 8-0.

Di daftar top skorer SEA Games 2019, jumlah gol Osvaldo Haay terpaut dengan 2 gol dengan Suphanat Mueanta dari Thailand dan duo Vietnam, Hà Đức Chinh serta Nguyễn Tiến Linh.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More