Pundit Kawakan Italia Lecehkan Romelu Lukaku

Football5star.com, Indonesia – Ejekan rasial yang menimpa striker Inter Milan, Romelu Lukaku dua pekan lalu kembali memanas. Adalah pundit kawakan Italia, Luciano Passirani, yang membuat masalah itu memanas lagi.

Dalam sebuah acara bertajuk Top Calcio 24, Luciano Passirani mengomentari penampilan bomber Inter Milan itu. Tapi ia justru berkata tidak pantas dengan menyebut cara mengatasi permainan Lukaku dengan memberinya 10 pisang untuk di makan.

“Jika Anda menghadapinya satu lawan satu dengannya, dia akan mengalahkan Anda. Satu-satunya cara untuk melawannya mungkin dengan memberinya 10 pisang untuk dia makan,” kata Passirani seperti dikutip Football5star dari BBC, Senin (16/9/2019).

Komentar pria berusia 80 tahun itu lantas membuatnya dihujat. Bahkan stasiun televisi bersangkutan langsung memberinya sanksi.

Sementara Direktur Program Top Calcio 24, Fabio Ravezzani, mengatakan jika Passirani sudah meminta maaf atas kejadian tersebut. ia juga menegaskan bahwa sang pundit sudah dibebas tugaskan karena masalah tersebut.

“Permintaan maaf langsung sudah disampaikan dan dia sudah tidak bisa berpartisipasi lagi dalam acara kami. Passirani sudah berusia 80 tahun dan untuk memuji Lukaku ia menggunakan metafora seperti itu yang ternyata mengandung kata rasial,” ungkap Ravezzani.

“Saya pikir itu merupakan kurangnya kejernihan sesaat yang cukup mengerikan. Saya tidak bisa mentolerir kesalahan apa pun, walau pun itu hanya bersifat sesaat,” tambahnya.

Comments
Loading...