Punya Karier Gemilang, Marcelo Terinspirasi Roberto Carlos

Football5star.com, Indonesia – Bek sayap Real Madrid dan Tim Nasional Brasil, Marcelo, mengaku terinspirasi seniornya, Roberto Carlos. Ia juga masih tak percaya punya karier yang begitu gemilang.

“Terkadang aku terbangun dan berpikir, ’11 musim untuk Real Madrid, 11 tahun bermain untuk Brasil, untuk bek sayap agresif seperti aku. Bagaimana aku masih di sini? “kata Marcelo seperti dilansir Football Espana.

“Jika aku bilang ini normal, aku akan berbohong. Setiap hari ketika aku datang ke tempat latihan, dan memarkir mobilku dan masuk ke ruang ganti Real Madrid, itu adalah emosi luar biasa. Bahkan jika aku tidak menunjukannya, di dalam aku merasakannya. Aku masih kagum dengan hal itu setiap hari.”

Marcelo bergabung dengan Real Madrid pada 1 Januari 2007. Hingga saat ini, dia telah mengemas 28 gol dan 78 assist dari 413 laga di berbagai ajang. Sejumlah trofi sukses diraihnya, antara lain tiga Liga Champions, empat La Liga, hingga dua Piala Dunia Antarklub.

“Bagiku untuk menjadi bagian dari warisan klub ini tak ternilai harganya. Roberto Carlos? Aku juga mendapat inspirasi dari dia di lapangan. Dia naik turun di sayap kiri seperti binatang buas,” ucap Marcelo.

Roberto Carlos merupakan salah satu bek kiri tersukses sepanjang sejarah Real Madrid. Selama berseragam Los Blancos pada 1996-2007, Carlos membukukan 69 gol dan 43 assist dari 523 laga di berbagai ajang.

Comments
Loading...