Punya Nomor Punggung Unik, Begini Alasan Dendi Santoso

Football5star.com, Indonesia – Penyerang Arema FC, Dendi Santoso, akhirnya mengungkap alasan di balik nomor punggung 41 yang ia gunakan selama satu dekade terakhir. Menurut Dendi, nomor tersebut merupakan pemberian eks pelatih Singo Edan, Robert Alberts.

Ketika baru menembus tim utama Arema pada musim 2008-09, Dendi sempat mengenakan nomor punggung 9. Semusim berselang, Dendi berencana untuk pindah ke nomor punggung 14 karena mengidolai sosok Arif Suyono. Akan tetapi, wacana tersebut ditolak Robert Alberts.

“Jelang ISL 2009-10, saya sebenarnya ganti nomor punggung 14, saya pilih nomor itu karena mengidolakan Mas Arif Suyono. Namun, oleh Robert kemudian nomor saya diganti 41,” kata Dendi Santoso seperti dikutip football5star.com dari laman Wearemania.

Dendi Santoso 41 - Arema FC - @caktaufik
instagram.com/caktaufik

Lebih lanjut, Dendi juga mengatakan kalau nomor punggung 41 membawa keberuntungan yang cukup besar untuk kariernya. Hal itu membuat Dendi tetap setia dengan nomor punggung 41 di Arema FC hingga saat ini.

“Mungkin pergantian nomor punggung itu membawa hoki. Sampai sekarang nomor punggung 41 saya pakai terus,” kata Dendi.

Selain setia dengan nomor punggung 41, Dendi juga memiliki loyalitas tinggi terhadap Arema FC. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu sama sekali belum pernah berpindah klub semenjak mengawali karier profesionalnya.

Di era Liga 1, Dendi tetap menjadi pemain andalan Singo Edan. Total, ia berhasil mengumpulkan 93 penampilan serta sukses mencetak 11 gol dan 18 assist dalam tiga musim terakhir bersama Arema FC.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More