Punya Paham Politik Sama, Ultras Lazio Sambut Pepe Reina

Football5star.com, Indonesia – Lazio mendapat kiper baru untuk mengarungi musim 2020-2021. Dia adalah Pepe Reina, kiper kawakan asal Spanyol.

Pepe Reina dikontrak selama semusim oleh Lazio. Dia akan menjadi pelapis Thomas Strakosha yang selama ini jadi andalan Simone Inzaghi di bawah mistar gawang.

Kendati hanya akan menjadi kiper kedua, Reina mendapat sambutan istimewa dari pendukung garis keras I Biancoceleste, Ultras. Menariknya, sambutan ini bukan hanya karena ia kiper berpengalaman yang telah memenangkan banyak gelar.

@realjosev

Sambutan ini didapat mantan penjaga gawang Liverpool karena paham politiknya. Dalam sebuah spanduk raksasa yang dibentangkan Ultras, mereka menulis “Salut Romawi kepada kamerad Reina,”.

Ungkapan tersebut sempat menjadi tanda tanya besar. Tapi belakangan diketahui ini sebagai bentuk salam selamat datang dari ultras yang merasa memiliki paham politik sama dengan kiper asal Spanyol.

Sebagai informasi, kiper yang juga pernah berseragam AC Milan dan Napoli merupakan pendukung partai Vox di Spanyol. Vox adalah partai sayap kanan di Negeri Matador yang baru masuk ke parlemen di sana pada 2019.

Adapun fan Elang Ibu Kota selama ini dikenal dengan ideologi sayap kanan yang kental. Tidak jarang pula mereka dicap fasis dan kerap menunjukkannya ke publik.

Di sisi lain, bergabungnya Pepe Reina ke Lazio membuat dia bisa mencicipi Liga Champions lagi. Ini kali pertama dia kembali ke turnamen kasta tertinggi Eropa dalam dua musim terakhir.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More