Punya Pelatih Baru, Klopp Waspadai Kebangkitan Swansea

Football5Star.com, Indonesia – Liverpool akan bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium, dalam lanjutan pekan ke-24 Premier League, Selasa (22/1/2018) dinihari WIB. Kendati lawannya berada di dasar klasemen, manajer Juergen Klopp mewaspadai kebangkitan Swansea sejak ditangani pelatih baru, Carlos Carvalhal.

Performa Swansea di lima laga terakhir cukup menawan. Mereka tercatat hanya kalah sekali melawan Tottenham Hotspur, sedangkan empat laga lainnya, mereka meraih dua kemenangan dan dua imbang.

Hal ini pula yang membuat Klopp enggan meremehkan The Swans. Baginya, Carvalhal telah membuat perubahan yang signifikan pada kebangkitan klub asal Wales itu.

“Mereka berada di peringkat paling bawah karena bermain buruk di paruh pertama. Tapi Swansea saat ini berada di jalur yang benar dan menunjukkan kelas yang berbeda. Kami harus melihat pertandingan lainnya sejak mereka mengganti pelatih,” kata Klopp seperti dikutip situs resmi klub, Sabtu (20/1/2018).

@LFC

“Swansea berubah sangat cepat dan itu berkat pelatih baru yang membuat perbedaan. Kepercayaan diri mereka sangat baik saat ini dan itu bisa merepotkan kami,” sambungnya.

Disaat yang bersamaan, Klopp juga memastikan tidak ada yang berubah dari komposisi pemainnya. Ia tetap mengandalkan trio Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan.

Perubahan tampaknya akan terjadi di lini belakang. Ia diyakini akan menurunkan Virgil van Dijk sejak menit awal.