Punya Potensi Besar, Pulisic Cocok Gantikan Hazard di Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Mantan bek tim nasional Amerika Serikat, Jonathan Spector, menilai Christian Pulisic punya potensi besar dan bisa menggantikan peran Eden Hazard di Chelsea.

Chelsea telah menutaskan transfer Pulisic dari Borussia Dortmund sejak Januari lalu dengan biaya 58 juta pound sterling. Namun, pemain 20 tahun itu baru merapat musim ini karena dia masih dipinjamkan ke Dortmund sampai akhir musim lalu.

“Saya kira Pulisic belum di level Hazard dan tidak ada rasa malu dalam hal itu, Hazard adalah pemain yang brilian! Tapi Pulisic pasti memiliki potensi jika dia terus tumbuh dan berkembang,” kata Spector kepada AmericanGambler.com.

“Tetapi dengan Hazard pergi, itu memberi Pulisic peluang. Dia perlu bermain, terutama pada usia itu dan pada tahap perkembangan itu. Menjadi pemain berusia 20 tahun untuk Chelsea bukanlah hal yang mudah. Jadi semoga saja, ia akan mendapatkan kesempatan itu dan tidak ada yang tahu seberapa bagus dia bisa menjadi.”

Musim lalu Pulisic membela Dortmund dalam 30 pertandingan di semua kompetisi dengan sumbangan tujuh gol dan enam assist.

“Pada usia 20 tahun, dia pemain yang sangat, sangat bagus. Sangat berbakat, dia mendapat sentuhan pertama yang hebat dan dia bisa melewati lawan-lawannya. Dari apa yang saya lihat di AS dan di Jerman, dia adalah pemain yang hebat, jadi ketika tim berada di bawah tekanan Anda bisa memberinya bola di sayap atau di tengah lapangan dan dia bisa keluar dari masalah.”

“Pulisic sangat mirip dengan Hazard, tapi saya belum akan menempatkannya di level yang sama, dan saya khawatir membuat perbandingan itu karena dia baru berusia 20 tahun tetapi dia memiliki kemampuan itu sebagai pemain dan jika dia terus berkembang, dia berada di jalur untuk menjadi pemain Amerika terbaik yang pernah ada,” Spector menambahkan.

Comments
Loading...