Punya Rekor Bagus di Final, Zinedine Zidane Tak Mau Jemawa

Football5Star.com, Indonesia – Zinedine Zidane memang punya rekor apik saat menjalani laga final. Sepanjang kariernya sebagai pelatih, dia tak kalah dalam delapan laga penentuan juara di berbagai ajang. Meskipun demikian, dia tak jemawa menatap laga Real Madrid vs Atletico Madrid pada final Piala Super Spanyol.

Bagi Zinedine Zidane, delapan final yang telah dimenanginya bersama Real Madrid adalah masa lalu. Hal itu, kata dia, tak berpengaruh langsung terhadap laga Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid di Jeddah, Arab Saudi, pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

“Semua pertandingan adalah kisah berbeda,” kata Zinedine Zidane jelang final Piala Super Spanyol seperti dikutip Football5Star.com dari Diario As. “Kami telah menang dan kalah melawan Atletico. Besok adalah final dan itu tak akan sama. Para pemain yang terlibat pun tidaklah sama.”

Zinedine Zidane tak jemawa menatap laga Real Madrid vs Atletico Madrid pada final Pial Super Spanyol.
intothecalderon.com

Lebih lanjut, Coach Zizou berujar, “Masuk final adalah DNA klub ini. Kami adalah klub besar dan para pemain hidup untuk pertandingan-pertandingan seperti ini. Ada tekanan yang lebih besar. Ini hanyalah sebuah pertandingan seperti yang lain, tapi penting karena ada trofi yang bisa diraih.”

Menyoal kesuksesan dalam delapan laga final sebelumnya bersama Real Madrid, Zidane mengaku tak punya resep rahasia. Menurut dia, hal terpenting adalah bekerja keras dan menyiapkan strategi sesuai lawan yang akan dihadapi.

Dalam pandangan Zidane, memiliki pemain-pemain bagus saja tidaklah cukup untuk meraih trofi. Para pemain juga harus mau bekerja keras dan menunjukkan performa terbaik di lapangan.

Real Madrid bersama Zinedine Zidane melaju ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Valencia 3-1. Adapun Atletico Madrid lolos ke final dengan menaklukkan Barcelona 3-2 dalam laga yang diwarnai dua gol lawan dianulir VAR.