Punya Segudang Pengalaman, Aubameyang Layak Jadi Wakil Kapten Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Unai Emery, menilai Pierre-Emerick Aubameyang layak jadi Wakil Kapten The Gunners. Sebab, pemain 30 tahun itu memiliki segudang pengalaman main di kompetisi Eropa.

Aubameyang pernah mengenakan ban kapten Arsenal ketika Granit Xhaka ditarik keluar pada laga kontra Aston Villa beberapa pekan lalu. Pemilihan Aubameyang bukan karena keputusan Emery.

Alih-alih, pemain-pemain Arsenal melakukan pemungutan suara dan bersepakat bahwa Aubameyang pantas jadi salah satu pemimpin. Betapa tidak, Aubameyang merupakan salah satu pemain yang paling sering membantu mereka di kala kesulitan. Gol-gol Auba selalu penting dan lahir di momen krusial.

Menurut Emery, Aubameyang sudah menunjukkan kedewasaan bermain luar biasa dan pantas untuk jadi salah satu pemimpin di Emirates Stadium.

Getty Images

“Aubameyang adalah pemain berpengalaman sekarang. Dia bermain di Prancis, Jerman dan sekarang di Inggris di level tinggi dan dengan performa tinggi,” kata Emery di Soccerway.

“Pengalamannya bagus, rekan satu timnya memutuskan dengan suara bahwa mereka menginginkanny sebagai wakil kapten. Saya biasanya berbicara dengan Aubameyang dan sekarang dia lebih percaya diri dan lebih matang di Liga Premier dibandingkan ketika saya tiba tahun lalu. Dia datang hanya enam bulan sebelum saya,” Emery menambahkan.

Comments are closed.