Punya Warisan 8 Pesawat dan 2.300 Mobil, Gelandang Leicester Jadi Pemain Terkaya di Dunia

Football5star.com, Indonesia – Banyak yang mengira Cristiano Ronaldo (Juventus) atau Lionel Messi (Barcelona) adalah pesepak bola terkaya di dunia. Ini salah besar. Pemain terkaya di dunia adalah gelandang muda Leicester City, Faiq Bolkiah.

Faiq 27 kali lebih kaya dari Ronaldo, 33 kali lebih kaya dari Messi, dan 50 kali lebih kaya dari Neymar. Meski baru berusia 22 tahun, Faiq sudah dinobatkan sebagai pemain terkaya di dunia.

Tapi, kekayaan Faiq bukan dari sepak bola, melainkan dari keluarganya. Faiq Bolkiah adalah keponakan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah. Seperti diketahui, Brunei adalah negara yang kaya minyak.

Kekayaan Faiq ditaksir mencapai 20 miliar dollar atau sekitar sekira Rp 268 trilliun. Faiq juga adalah anak dari Pangeran Brunei, Jefri Bolkiah.

Nama terakhir punya gaya hidup yang sangat mewah. Ia ditaksir sudah menghambur-hamburkan uang lebih dari 15 miliar dollar. Ia memiliki 2300 mobil mewah, 8 pesawat terbang, 5 yacht, 500 rumah dan beberapa istana. Dan semuanya akan diwariskan kepada Faiq.

Faiq Bolkiah leicester city
lcfc.com

Faiq sendiri memiliki gaya yang berbeda dengan ayahnya. Ia lebih tertarik dengan sepak bola dan bertekad jadi pemain besar.

“Saya bermain sepak bola sejak kecil. Saya selalu suka bermain berada di lapangan dengan bola di kaki saya. Orang tua selalu membantu saya untuk mencapai mimpi menjadi pemain profesional,” kata Faiq.

“Menjadi bagian dari salah satu klub terbesar di dunia telah membuka mata saya. Anda harus bekerja keras untuk mendapat peluang yang sangat kecil menjadi pemain kelas dunia,” ia menambahkan.